Sunday, February 25, 2007

The Way


Have you realize that your way in your life that you have been through, you never guess before? suddenly you arrived at the place that you stay right now. And during the way, you always meet some problems and the problem at the time look likes no way out and finally you just through it and you arrived on the door to way out. And this time you will realize that one problem can as a answer of another problem until you find the way out from the problems. If I thinking about that….it’s a miracle, this is will happen until you don’t have life anymore. This is life, we never know what will happen next to our life.

I remember what my friend said, he said to me “don’t think about it… just through it”. This words not complicated words, just simple words but this words is true. Sometimes we have a lot of thinking about some thing and finally we can get stress because of our thinking. Too much thinking can make our feeling not good, because sometimes our thinking not always positive, so just through it and let time find the way.


Indonesia Version

Pernah ga nyadarin bahwa jalan hidup yang kita tempuh, ga pernah kita duga sebelumnya, tiba-tiba kita udah nyampe dimana kita berada saat ini. Dan selama dalam perjalanan itu kita menemukan masalah yang pada saat itu sepertinya tidak ada jalan keluarnya, dan tanpa kita sadar setelah kita menjalaninya kita sudah berada tepat di depan pintu keluar. Pada saat itulah baru kita sadar bahwa masalah yang satu telah menuntun kita pada jawaban masalah yang lain sampai kita menemukan jalan yang membawa kita untuk keluar dari masalah-masalah itu,. Kalo dipikir …ajaib memang dan ini akan berlangsung sampai kita tidak punya hidup lagi. Itulah rahasia hidup, kita ga bakalan tau apa yang akan terjadi berikutnya dengan kehidupan kita.

Saya jadi ingat dengan apa yang teman saya katakan “jangan dipikirkan tapi jalani aja”. Kata-kata itu memang sangat simple, tetapi memang benar adanya. Terkadang kita terlalu banyak berfikir tentang suatu hal dan akhirnya kita akan stress karena fikiran kita sendiri. Karena semakin banyak berfikir maka akan menambah perasaan kita engga enak, karena fikiran terkadang tidak selalu positif. So….lalui saja dan biarkan waktu menjawab masalah dan menemukan jalannya.

13 comments:

rinnie said...

Ya..
kita ga tau apa yang ada di hadapan kita, tugas kita hanya lah, berdoa, berusaha dan berharap.

Hanya Allah yang tau
mudah2an kita diberikan jalan yang terbaik..

amin

Anonymous said...

belajar lebih ikhlas sepertinya jauh lebih bijak utk menyikapinya..:)

awi said...

yah, lebih baik jalani aza apa adanya, biarkan dia mengalir seperti air. atau bisa juga seperti kata pepatah "going where the wind blows"

Anonymous said...

iya neh..
minggu kemaren dapet pelajarn berharga akan makna dan sisa hidup!!

Anonymous said...

sebenarnya waktu tidak pernah menjawab. proses kita ketika hidup itulah yang memberikan jawaban. menjalani dan memikirkan pasti terjadi dalam keserentakan, otomatisasi diri. tak ada yang hanya bisa menjalani tanpa memikirkan, karena pikiran kadang tak sepenuhnya berupa "kesadaran" diri, tapi juga "ketaksadaran" diri...

Admin said...

rinnnie:
amin juga rin semoga kita dapat ujung jalan yang terbaik dan indah..:)

langit:
yap kata kuncinya ikhlas..:)

awi:
he he...tapi kalo air bah...bisa kemana2 tuh d awi..:)

diditjogja:
wah berharga banget tuh..semoga bisa mengisi sisa hidup dengan baik sekarang..:)

Ia:
Ok deh..mas Ia...makasih:)

Anonymous said...

menjalanin aja dan dengan pasrah plus sadar.... itu berat banged... dibutuhkan kedewasaan sikap...
dan ga semua orang bisa 'dewasa dalam bersikap'
yang jelas sih usaha aja lin... semua pasti ada jalan keluarnya... tinggal jalan keluar yang seperti apa yang bakal kita dapet.. :D

Anonymous said...

bersyukur adalah salah satu cara untuk dapat menjalani hidup ini, salah satunya yaitu melihat ke bawah, ke orang2 di bawah kita, bukan orang2 yang ada di atas kita, karena hanya akan membuat kita selalu merasa kekurangan. Idem denga Awi, biarkan hidup ini mengalir seperti air.

Admin said...

bebek:
thank you bek...:)

ely:
Ok deh el..kuncinya melihat kebawah menjadikan kita tetep bersyukur..:)

Anonymous said...

loooh... blognya ganti toh...?
emang yang lama kenapa...? :)

Anonymous said...

setuju ama temennya lebih baek jalanin aja, apa yg kita jalanin sebetulnya nggak lebih berat drpd apa yg kita pikirkan.

skr gi terjadi, dulu waktu pembantu mo pulang takut ntar gak mampu ngerjain,tp skr.....bisa jg(baru 5hr dink :D)

Admin said...

bagonk:
he eh mas :)
engga kenapa2 sih, cuman pengen buat yang baru aja..:)

kenny:
baru 5 hari yaa...coba deh kalo udah 2 minggu dijamin capek deh...he he :)
Thank you ya atas kunjungannya :)

NiLA Obsidian said...

jalani dengan niat karena Allah...gitu yg diajarin ke aku....
tapi ternyata ga mudah juga....

pasrah...ikhlas...usaha.....
kayaknya ngomongnya gampang ya...?
pas dijalaninnya....hoalah
kudu banyak2 istigfar