Friday, June 7, 2019

Otewe Part 3

Hari ke-3 tanggal 2 Juni 2019 (Pagi)

Perjalanan selanjutnya adalah berkunjung ke Gontor 5 (Banyuwangi), untuk ngeliatin ke Lintang alternatif Gontor (di Pulau Jawa) mana aja yang nantinya akan menjadi tempat sekolah Lintang karena kelulusan ujian Peserta Gontor nantinya akan tergantung kepada nilai yang didapatkan, bisa dapat Gontor 1 (Ponorogo), Gontor 2 (Ponorogo beda kecamatan), Gontor 3 (Kediri), Gontor 5 (Banyuwangi) atau Gontor 6 (Magelang).

Sesampainya di Gontor 5, cukup luas, menelusur dari pintu gerbang sampai asrama yang letaknya paling belakang dari bagian area Gontor 5.

Di gerbang pintu masuk, tepat dekat parkiran... baik para santri maupun para ortu dah ditanya apa yang mereka cari di Gontor... niatnya kudu di lurusin dulu...

Karena liburan, suasana Gontor 5 nya sepiii, yang ada hanya sisa santri yang ga mudik, sepertinya mereka bersih-bersih asrama dan sekolahan, dan keliatan juga ada beberapa tukang yang sedang ngecat dan memperbaiki sebagian kelas2 nya... (bagian ini ga ada dokumentasinya, ga enak putu2..).



Karena sepi, Lintang dan Cakra bisa lelarian sesuka hatinya...

Sempat foto2 juga di sana... ada gedung Aula... sepertinya gedung serba guna, di dalam aula terdapat panggung untuk acara dan ada juga skalian untuk olah raga.... dan terdapat lukisan 3 tokoh pendiri Gontor. Lukisan ini selalu ditempatkan di ruang2 yang penting dan di depan rumah para ustadz.

















.
Penyisiran lanjut ke bagian rumah para ustadz, dan bagian kantin dan bagian asrama...Dan selanjutnya kami tutup dengan mesjid Gontor 5.

Lintang dah puas dengan kunjungan ke Gontor dan perjalanan lanjut ke desa wringin putih... silaturahmi ke teman bapak om tiak.. yang katanya sudah puluhan tahun ga ketemu.





Okay... semoga referensi lintang tentang Gontor nambah dan semoga niatnya bertambah kuat...amin..

Ditutup dengan foto bersama El Rifai family 




No comments: