Wednesday, March 21, 2007

Only 10 Ringgit

Only RM 10 you can get everything. This was motto for us when we went to Jerejak Island last friday. Jerejak island is one of small island near to Penang, only 10 minutes by ferry from Jeti Jerejak-Penang. At the time we only paid RM 10 return to jerejak island by ferry. You know… you have pay RM 25 to return. We got discount RM 15 per person, and the special prize only for consultant or special guest. Lucky for us, they thought we were special guest, we were group band, so we got RM 10 only. We have analyze for that reason, maybe they got phone call from somebody that mention about there was group band contain 10 person will coming and at the time we arrived there and maybe we looked like a group band because some of us wore cowboy hat, and also wore sarong….that was a reason. Even we said that we were from PGEC USM, and the man though the name of group band was PGEC USM. So..we were lucky…:-)

At 2.30 pm, ferry came to the Jeti and at 2.40 pm we left the Jeti and arrived Jerejak island at 2.50 pm. And we saw the long beach…not bad…..And we went around and we saw small football field, volleyball field and also park. Great day…I Said to my self. And like usual, PGEC group took some pictures and continued the journey sidewards to swimming pool, and finally we know that swimming pool belong to the Jerejak Resort and Spa. And our journey stop for a while in this hotel, asked about prize and facilities and of course about the discount prize. Actually the prize not very expensive….so if our family or some one special come to visit us, we already have a nice place to bring their vacation.

After we got enough information from this hotel, we continued our journey, we went hiking, and at the branch of road there were directions…so we chose direction to the jungle. After 15 minutes from the branch of road we found a suspension bridge. All of us crossed the bridge, in this bridge so fun because some of us made the bridge like swing…very excited…J and we took our pictures here to remain us for some day. After that… we continued our journey went to inside the jungle. On the way, because of tired… some of us said to go back, but no body want to go back, because we curiously where is end of this jungle. Our journey continued…..everybody become grassy, some of us danced, shouted, sang and acted like monkey…..we were enjoy that day….very enjoy. And you know…finally we saw the other beach from inside the jungle. To celebrate our discovery, we made circle and danced. Finally we know that end of this jungle is the beach. On the beach we did like usual, took the picture, made video and danced. Because our activity still many, so…. we decided to went back to the first beach for played volleyball and football. Not take a long time we arrived in Jerejak Resort and Spa again and we asked about dinner and after that we played volleyball. Excited games, and there was no winner and loose because the score was same. And then… we moved to the park, we played swing, everybody become like a child. And after that we played football, not large field but for us (the woman) very tied because that was the first time we played football. I can not imagine if playing in actual field. At the end of the game we took a picture like actual of football team.

After one day we loose our energy….we closed the day with good dinner at restaurant of Jerejak Resort and Spa, we top up RM 18 for dinner buffee. Not very expensive, with RM 18, you can eat everything you want until full. Can you imagine… we spent our time for dinner for 2 hours, because many kind of food inside the restaurant and the taste very nice…so..we didn’t want miss even one kind of food…:)

Everybody happy and satisfied at the day…..full happy day and finally we sit on the beach for 30 minutes because the ferry schedule was 9.30 pm. We left Jerejak island at 9.45 pm. Only spent RM 10 and plus RM 18 for dinner, we got everything. At the time was very good excellent journeyed and activity. The best day I ever had in Penang:)


(1 US$ about 3.3 Ringgit Malaysia )


Indonesia Version


Hanya 10 ringgit kamu dapat semuanya, Inilah moto kita pada saat kita pergi ke pulau Jerejak Jumat kemaren. Pulau Jerejak adalah salah satu pulau yang dekat dengan Penang, hanya 10 menit menggunakan ferry dari Jeti Jerejak-Penang. Pada saat itu, kita hanya bayar 10 ringgit, padahal seharusnya kita bayar 25 ringgit untuk kapal ferry pulang pergi. Hal ini disebabkan karena pada saat itu mereka mengira kita adalah group band, yang akan mentas di Pulau itu. Analisa kita sesudah kejadian itu adalah, ini baru dugaan... mungkin sebelumnya mereka mendapat telpon dari seseorang yang mengatakan bahwa akan ada group band yang berjumlah 10 orang akan datang, nah...ternyata yang datang adalah kami. Memang sih pada saat itu kita semua pake baju santai dan kalo diperhatikan seperti group band he he, ada yang pake topi koboy, ada juga yang pake sarung bali, yaaaa bener2 bisa lah dikatakan group band...:)) So....we are lucky.

Nah kemudian dengan cuek kita yaaa pura2 ga tau aja, wong itu kan salah mereka sendiri, yang penting kita ga boong, kita udah bilang bahwa kita dari PGEC USM dan bukan group band so....salah mereka dong ya...:) (cari pembenaran...:))

Tepat pukul 2.30 ferry yang akan membawa kita ke Pulau Jerejak menepi dan tepat pukul 2.40 kita meninggalkan Jeti dan menuju Pulau Jerejak. Tepat jam 2.50 pm kita nyampe di Pulau Jerejak dan langsung disambut dengan pantai yang lumayan indah. Kemudian kita menuju arah pantai dan ternyata disana tersedia lapangan bola kaki kecil2an, volleyball ukuran sedang dan ada layar tancepnyaaa......wah bakal jadi hari yang hebat nih...gumam saya dalam hati. Dan udah kebiasaan PGEC group kudu berfoto dulu untuk mengambil posisi yang mewakili kebersamaan dan kemudian perjalanan dilanjutkan menuju kolam renang, dan ternyata kolam renang tersebut milik Jerejak Resort dan Spa, akhirnya perjalanan kita jadi terseret ke Jerejak Resort dan Spa...hotelnya lumayan bagus dan ga mahal2 banget......jadi siapa yang mau berbulan madu kesana, silahkan lhoooo....:)

Nah kemudian kita duduk2 sebentar di hotel tersebut sambil nanya ini dan itu, ngumpulin informasi..mana tau saja ada sanak famili yang berniat mengunjungi kita2 di sini dan ini adalah salah satu tempat alternatif yang lumayan bagus.

Setelah mendapatkan informasi yang cukup, kita lanjutkan perjalanan dan kali ini menuju jalan setapak dan akhirnya kita menemukan perempatan jalan, cukup banyak pilihannya sampe bingung tapi akhirnya kita memilih masuk hutan. 15 menit dari perempatan tersebut kita menemukan jembatan gantung, dengan menemukan jembatan gantung advanture kita bangkit, pas berada ditengah..seru juga ada yang iseng menggoyang2 jembatannya, serem juga yaaa. Semuanya menyeberangi jembatan dan sesampainya di ujung kita berpose, biasa pengabadian.....

Setelah puas di jembatan gantung kita melanjutkan kembali perjalanan menuju hutan. Berjalan....terus..terus..terus....tepat di tengah perjalanan ada yang ngusulin untuk balik, karena pada kecapean terutama yang cewek (kecuali aku lho ama temen ku yang dari Indonesia juga) tapi ga ada yang mau.... akhirnya perjalan kita lanjutkan terus karena semua penasaran pengen tau dimana akhir dari hutan ini. Perjalanan terus..terus...terus....nyantai banget hari itu....ada yang dance dan semua menjadi gila di hutan itu, teriak...teriak...berubah menjadi monkey dan semacamnyalah.....bener2 hiking yang sangat menggembirakan. Kamu tau...ternyata ujung dari hutan ini ada sebuat pantai yang lumayan indahnya....wah..semuanya bersorak gembira pada saat melihat pantai di sela2 pohon dari dalam hutan. Kita semua membuat lingkaran dan mulai bernyanyi dan membuat gerakan menari....gembira rasanya mengetahui ujung dari perjalanan kita. Nyampe di pantai kita melakukan pekerjaan rutin....jepret sana jepret sini..making video....wah..seru banget. Tapi karena berhubung kita belum menikmati permainan yang lain..so kami memutuskan untuk sebentar saja di pantai ini hanya 45 menit kami meninggalkan pantai tersebut, kembali menuju resort dan spa yang tadi dan tujuan yang lain yaitu permainan volley ball dan sepak bola tentunya.

Pada saat balik tanpa terasa kita sudah nyampe, ternyata ga begitu jauh kami sudah sampai lagi di hotel tempat pertama kami mengumpulkan informasi. Kami istirahat sebentar dan kemudian bermain bola voli pantai, permainannya seru juga sampe emosi he he ada ada saja dan akhir permainan draw ga ada yang menang dan ga ada yang kalah.

Kamipun pindah posisi ke taman bermain, di sini ada ayunan, seluncuran, timbangan. Semua menjadi anak kecil, ada yang main ayunan, timbangan dan seluncuran...semuanya pada menikmati. Setelah merasa cukup mengumpulkan energi kembali, kami bermain sepak bola, wah ternyata capek juga main sepak bola, baru kali ini saya bermain sepak bola, dengan lapangan yang sekecil itu saja udah capeknya minta ampuuun, gimana yang lapangan yang sebenarnya yaaa ga kebayang deh. Setelah capek kitapun berfoto bersama dengan gaya bak pemain sepakbola sungguhan.

Setelah seharian kehilangan energi yang luar biasa banyaknya, kamipun akhirnya menutup kegiatan kami dengan dinner di restaurant hotel tersebut dengan membayar tambahan 18 ringit...yaaaa lumayan murah karena kita bisa makan apa saja, bayangin aja kami makan dari awal orang tidak ada sampe orang lain meninggalkan kami satu persatu...sampai perut kami bener2 penuh dan terakhir kita istirahat di tepi pantai sambil menunggu ferry untuk balik ke penang island...tepat pukul 9.45 kami meninggalkan Pulau Jerejak....sangat menyenangkan hari itu...puas semuanya.

Cukup hemat bukan liburan akhir minggu kali ini hanya 10 ringgit dan ditambah 18 ringgit untuk dinner dan yang ga bisa tergantikannya yaaa itu aktivitas kita hari itu… benar2 luar biasa hebatnya, liburan akhir minggu yang terhebat yang pernah saya alami selama di Penang...:)



1 Ringgit Malaysia kira-kira 2500 rupiah



12 comments:

Anonymous said...

wah...asyik dong murah meriah, makan bareng2, rame sekali...(ngiri mode on) memang enak ya makan bareng2, apalagi kalau bisa muluk (makan pakai tangan) wah sedep sekali!!.

Thanks crita en foto2nya!

NiLA Obsidian said...

jadi inget film "The Beach" leonardo d caprio.....melakukan sebua perjalanan menyusuri hutan utk menemukan pantai yg indah....hahaha...
asyik ya....*mupeng*
kapan ya giliran gw...(mau nyamar dulu jd grup band) kekekekeke

Anonymous said...

enaknya jadi grup band....pasti banyak yang sponsorin wisatanya...hik..hik...

Anonymous said...

cara masang potonya jelek !

bikin repot pembaca !

pembaca musti klik lagi poto itu agar gede !

nambah kerjaan aja :(

Anonymous said...

Ooo elok rupa itu feri punya tarip...btw, apa tandas awam di island tu juga percuma?

rinnie said...

Mbak ini temannya mbak Awi yah? karena aku barusan baca postingannya mbak awi, dan ceritanya hampir sama..

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

hahahha kita khan pergi barengan ke pulau jerejak. jadi postingannya sama deh, lain kali tidak akan terjadi lagi deh (postingan yg sama maksudnya) biar pembaca gak kecewa :))

rinnie said...

Pembaca kecewa!!!
ada dua versi postingan di dua blog yang berbeda..
Minta ganti rugi... hehehe...

Admin said...

ely:
makasih ely..:)

nila:
he he.....tapi airnya ga sebersih pantai di dalam film the beach jeng nila..jadinya kita ga bisa berenang...:(

mashuri:
sponsor tunggal mas...nama perusahaannya lucky..:)

payah:
ya ora opo-opo toh mas...btw sadis ya koment nya...:(

abdi dalem:
geratis mas...tandasnya di laut lepas...:)

rinnie:
betul buanget...:)

awi:
yaaa ora opo2 toh...:)

rinnie:
he he he..kuciwa toh jeng...ni saya udah posting lagi....ganti ruginya itu aja yaaa..:)

Bangsari said...

pantainya mirip di pangandaran. hutannya juga tuh...

Admin said...

bangsari:
lebih indah pangandaran bangsari kalo dibandingkan pantai di sini ...:)